Tuesday, May 20, 2014

Liburan panjang, ngapain?

yak, un udah selesai, uas juga, abis itu? libur. panjang.
libur itu emang biasanya asik di awal, karena banyak hal yang nggak bisa dilakuin di kala masuk bisa dilakuin waktu libur, tapi makin lama, liburan jadi bosen, isinya ccuma tidur, makan, nonton tv, tidur, makan, nonton tv.
sebenernya banyak hal yang bisa kamu lakuin, contohnya:

1. Masak
Source
Rintan sukaa banget yang namanya nyemil, dari mulai wafer, semprong, mousse cake, cheese cake, hongtang, es teller, nasi kuning, nasi uduk, Rintan suka banget makan itu.
tapi karena bosen makan terus, Rintan pernah nyoba masak. masak brownies. dan. kemanisan. lebih ke arah diabetic brownies malah.
tapi masak itu asik, bisa kreasiin sendiri, bisa ngukur sendiri, pokoknya asik!

dan buat yang males masak, bisa juga kok masak lewat tablet, komputer, dll. Contohnya kaya main Sara's Cooking Class, atau Cooking Academy deh, udah termasuk masak kok, hahaha.

source

2. Main Sama Temen
source
Ini yang paling Rintan suka, main sama temen. Entah itu main ke mall, nonton film, nyoba cafe baru, atau sekedar ke rumah temen cuma buat berantakin kamarnya, kalo itu seru, Rintan sukaa banget! 
Rintan suka kalo rame, abisnya kalo dirumah sepi, kalo sama temen kan rame, asik, seru.

3. Tebelin dompet
source


kalo libur panjang diabisin untuk buang duit, duitnya abis dong. seharusnya, selain ada pemasukan, ada pengeluaran. biar ga minta papa mama terus.
rintan juga, liburan ini rintan abisin sambil jualan^^ lumayan lho, walaupun blm balik modal, tp untuk ngisi libura, ini lumayaan banget.
kamu juga bisa kok, kaya jualan barang, bikin jasa apa kek dari kemampuan kamu, atau apa gitu yang menghasilkan, hasilnya ditabung buat beli sesuatu yang kamu pengen, katanya sih, sesuatu yg dibeli pake uang sendiri itu bakal lebih awet dibanding yg cuma dapet atau minta, karena kita bakal lebih tanggung jawab.

4. jalan-jalan
source
kalo kamu yang banyak duit, jalan jalan ke luar kota atau negara asik tuh! keliling keliling, foto foto, biar besok pas masuk bisa di pamerin ke temen temen.
tapi buat kamu yang males jauh jauh, ya bisa kok sekedar jalan jalan di kota sendiri, atau daerah rumah malah. buat yang pengen kurus, bisa ke taman kota sekalian jogging disana, yang pengen keramaian, ke jalan raya aja, yang pengen makan, bisa kok jalan jalan ke dapur

5. cobain sesuatu yang baru
source
buat yang bosen gini gini terus, kamu harus nyoba ngelakuin hal yang baru. sapa tau itu cocok di kamunya. kaya yang suka foto, terus keabisan tempat, bisa nyoba nulis,tulis tentang hasil karyamu. yang suka nulis, kehabisan ide, coba deh lakuin yang lain, kaya bikin video untuk youtube, atau apa gitu. coba aja, kalo belom nyoba ga bakal tau soalnya. kaya Rintan, ga suka nulis, tapi nyoba mulai ngeblog lagi, hahaha








No comments:

Post a Comment